Pembukaan Termegah ASG Sepanjang Sejarah oleh Visual Rangers

ASEAN School Games (ASG) (juga dikenal sebagai Youth SEA Games) adalah permainan tahunan untuk atlet siswa sekolah menengah di Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) dan diselenggarakan di bawah wewenang Dewan Olahraga Sekolah ASEAN (ASSC). ASSC adalah dewan olahraga regional apolitis yang mempromosikan olahraga di antara negara-negara anggota. Sebelum 2009, permainan dimainkan berdasarkan satelit, acara olahraga tunggal. Ini diubah pada 2009, di mana format game diimplementasikan. ASG ke-1 yang direncanakan dalam format permainan baru diselenggarakan oleh Thailand pada tahun 2009, sedangkan ASG ke-2, ke-3 dan ke-4 diselenggarakan oleh Malaysia, Singapura dan Indonesia

3 Objective ASG

  • Untuk mempromosikan Solidaritas ASEAN pada generasi muda kita melalui olahraga sekolah;
  • Untuk memberikan kesempatan bagi atlet sekolah untuk membandingkan bakat olahraga mereka di kawasan ASEAN; dan
  • Untuk memberikan kesempatan bagi atlet sekolah untuk berinteraksi dan terlibat dalam pertukaran budaya di ASEAN.

Pembukaan Spektakuler Sepanjang Sejarah ASG

ASG 2019 tercatat memiliki pembukaan paling meriah dan megah sepanjang sejarah adanya ASG bahkan bisa dibilang semegah Asean Games. Salah satu yang menarik ikut sertanya Visual Rangers dalam acara pembukaan tersebut sebagai Visual Director.

Dengan mengedepankan budaya jawa tengah selaku tuan rumah, pembukaan terasa kental akan budaya Indonesia yang terkenal banyak dan beragam.

Visual Rangers mengkombinasikan budaya dengan teknologi video mapping menjadikan pembukaan ASG ke 11 ini menjadi breaktrough penyelengaraan ASG kedepannya.

Orang-Orang Dibalik Suksesnya Pembukaan ASG

Team FOH yang sudah dikenal sangat handal dalam mengoraginizer event-event besarlah dibalik layar suksesnya pembukaan ASG ke 11 ini.

  • Creative @dhanar.vj
  • Show management @asthi
  • Lighting @yoni.wijoyo

Membuat segala yang tidak mungkin mejadi mungkin. Boleh dibilang inilah mix antara magic dengan kesempurnaan sebuah eksekusi didalam event.

 

Visual Rangers

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *